Minggu, 10 Maret 2013

Profil Bagian Kepegawaian IAIN Ar-Raniry

Posted by Unknown on Minggu, Maret 10, 2013 with No comments

A. Profil


 Bagian Kepegawaian secara hierarkhis berada di bawah Biro Administrasi Umum, Akademik dan Keuangan Institut Agama Islam Negeri Ar-Raniry, yang dikepalai oleh Drs. Subki Djuned.

Administrasi kepegawaian berkaitan dengan penggunaan sumber daya manusia dalam suatu organisasi. Sistem administrasi kepegawaian adalah bagian dari administrasi negara yang kebijaksanaannya ditentukan dari tujuan yang ingin dicapai. Pola kebijaksanaannya tergantung kepada ketentuan perundang-undangan yang berlaku di negara Republik Indonesia ini, berupa Undang-undang, Peraturan Pemerintah, Perpres, Keputusan Menteri, Edaran Menteri, dll.

Bagian Kepegawaian mempunyai tugas melaksanakan penyusunan rencana dan program kerja kepegawaian, pelaksanaan administrasi pengadaan dan mutasi pegawai, administrasi pengembangan pegawai, pengelolaan kesejahteraan pegawai, penilaian prestasi dan proses penyelenggaraan kegiatan serta penyusunan laporan, dan memberikan layanan informasi kepegawaian dengan bekerjasama dan berkoordinasi dengan Lembaga Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk kebutuhan penyimpanan data, layanan dan penyajian informasi dan publikasi.
Administrasi kepegawaian pada hakikatnya melakukan dua fungsi yaitu fungsi manajerial, dan fungsi operatif (teknis). Fungsi manajerial berkaitan dengan pekerjaan pikiran atau menggunakan pikiran (mental) meliputi perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian pegawai. Sedangkan fungsi operatif (teknis), berkaitan dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan dengan fisik, meliputi pengadaan, pengembangan, kompensasi, integrasi, pemeliharaan, dan pemensiunan pegawai.

B. Struktur Organisasi

Secara hierarkhi,  Bagian Kepegawaian berada di bawah Kepala Biro AUAK IAIN Ar-Raniry, dengan struktur sebagai berikut:

Kepala Bagian Kepegawaian

DRS. SUBKI DJUNED

Kasubbag I 
(Mutasi Pegawai)

NURBAITY, S.AG., MH 

Kasubbag II 
(Pengembangan Pegawai)

 SAIFUDDIN, S.SOS.I., M.PD

Kasubbag III
(Kesejahteraan Pegawai)
P A R T O N O

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar Anda